loading...

Masa Depan Profesi Akuntansi

Masa Depan Profesi Akuntansi

Krisis kepercayaan telah menghasilkan SAS No. 99, yang akan mensyaratkan audit di masa datang untuk memasukkan dalam rencana auditnya, prosedur-prosedur untuk memastikan bahwa kecurangan material dalam operasi klien akan dideteksi (Baker et al, 2006). Selain itu, PCAOB akan berusaha mengajukan regulasi yang akan menempatkan persyaratan deteksi kecurangan yang jauh lebih ketat pada auditor dibanding yang dinyatakan dalam SAS No. 99.

Karena kesulitan untuk mendeteksi aktifitas-aktifitas kecurangan yang dilakukan pada level manajemen tertinggi, maka dapat dipastikan bahwa profesi akuntans, dan perusahaan yang menyediakan pertanggungan asuransi dalam beberapa hal akan menolak keras untuk memegang tanggung jawab deteksi kecurangan sementara mereka sedang melakukan audit rutin. Karena kerasnya penalti terhadap kecurangan perusahaan atau penerbitan laporan keuangan yang curang di masa yang akan datang, diharapkan profesi bisa melobi Kongres agar merevisi atau sekaligus mencabut banyak bagian di Sarbanes Oxley Act.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...