ELEMEN SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF

ELEMEN SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF : DATABASE, PRESENTATION  FEATURES, OTHER DECISION-SUPPORT ACTIVITIES, APPLICATION DEVELOPMENT  FEATURE,  TYPICAL INSTALLATION CONFIGURATIONS.

Database
a.              Database yang tersedia
EIS dapat mengakses database eksternal yang memberikan para eksekutif dengan informasi industri dan jasa berita bisnis. EIS dengan akses ke database berita eksternal harus efektif menyaring data dalam jumlah besar untuk menjadi efektif.
b.              Database multidimensi
Untuk EIS menjadi lebih efektif, harus dapat mengakses database yang dapat diatur dalam berbagai cara dan ditampilkan dalam pandangan multidimensi.
c.               Ketepatan waktu dari data
Manajer operasional memerlukan informasi secara real-time, sehingga EIS harus dirancang untuk menghasilkan sebuah informasi lebih interaktif dan on-line update informasi. Dengan cara ini, manajer dapat memanfaatkan informasi untuk mengintervensikan dalam sebuah proses.
d.              Informasi yang lunak
Informasi yang lunak adalah untuk meningkatkan dalam EIS. Informasi yang lunak dapat dijelaskan secara langsung atau diatur dalam database yang terpisah.
Presentation  Features
a.              Graphics
EIS terus menggunakan layar yang sangat grafis dan menu sebagai fitur utama.
b.              Bahasa Natural
Bahasa natural secara interface menghilangkan kebutuhan untuk perintah komputer yang rumit, bukan menggunakan seperangkat perintah yang serupa dengan bahasa sehari-hari.
c.               Mouse Control
Alasan di balik pengaturan ini adalah bahwa eksekutif yang tidak menggunakan keyboard biasanya merasa lebih nyaman menggunakan mouse.
d.              Komunikasi
EIS menyediakan sistem secara alami bagi para eksekutif untuk berkomunikasi dengan mengintegrasikan fasilitas e-mail yang mudah digunakan ke dalam EIS.
Other Decision-Support Activities
a.              Drill Down
Analisis drill-down adalah kemampuan untuk memulai dari nomor agregat dan kemudian memeriksa data yang mendasari lebih rinci.
b.              Integrasi Dengan Spreadsheets
Sering kali, EISs yang terintegrasi dengan spreadsheet. Integrasi ini memfasilitasi analisis data dengan menggunakan kemampuan penuh spreadsheet. Sebagai contoh, EIS dirancang oleh layanan informasi kesehatan CIGNA memungkinkan data diekstraksi untuk diekspor langsung ke program spreadsheet.
c.               Pendukung Keputusan
Dalam beberapa situasi, EISs juga menawarkan alat-alat analisis yang lebih canggih daripada yang disediakan oleh standar spreadsheet. Sebagai contoh, EIS mungkin memberikan analisis time series, analisis statistik atau analisis optimasi menggunakan alat seperti pemrograman linier.
d.              Penemuan Pengetahuan
Penemuan pengetahuan menggunakan komputer untuk memanipulasi data untuk mencoba mencari pengetahuan dalam data tersebut. Meskipun penemuan pengetahuan di masa lalu, namun sudah ada tersedia alat yang dapat digunakan untuk menggunakan tren atau perilaku dari data. Alat-alat pencarian pengetahuan belum menjadi hal terpenting dari EIS pada saat ini, tetapi penelitian dalam integrasi alat tersebut terus dilakukan. 
Application Development  Feature
a.              Keempat-Generation Programming Language
EIS harus menggunakan bahasa tingkat tinggi, berorientasi pengembang untuk mengembangkan aplikasi. Perintah bahasa harus mencakup permintaan perintah untuk mengekstrak data, serta perintah untuk fungsi-fungsi matematika dan statistik
b.              Shells Sistem Informasi Executive
Ada sejumlah EIS pengembangan Shells tersedia untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi. ini memberikan pengembang dengan pengguna pembangunan ramah fitur, seperti windows dan petunjuk, yang mencari kode dan perintah, dan dapat memberikan pengembangan bantu, seperti sudah terformat permintaan pernyataan, yang meminta pengembang untuk data pilihan dan mengurutkan parameter.
c.               Logika Berbasis Aturan
Berdasarkan aturan logika EIS umumnya memungkinkan pengembang untuk membangun kecerdasan ke dalam sistem dengan menggunakan aturan berbasis heuristik. Heuristik ini dapat membantu mencarian melalui data dengan membatasi pencarian data yang hanya melebihi perubahan parameter tertentu.
 Typical Installation Configurations
a.              Mainframe untuk midrange dengan software EIS dikemas atau diubah. EIS informasi download dari mainframe ke komputer kecil atau midrange dalam proses yang disebut pentahapan. Biasanya, sistem informasi manajemen (MIS) staf departemen menangani pentahapan dalam proses batch dalam waktu semalam.
b.              Midrange atau daerah jaringan adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat dari pasar EIS. Software EIS dikemas dalam kategori ini ditujukan untuk pasar massal dan biasanya mempekerjakan klien-server teknologi.
c.              Mainframe, midrange, atau LAN ke PC dengan off-tke-rak spreadsheet dan grafik paket. Ini adalah biaya terendah dan konfigurasi sederhana. Dalam nya EIS, Land Rover Amerika Utara, Inc download data dari komputer midrange ke LAN. Menggunakan bahasa makro Lotus 1-2-3®, EIS format data ke spreadsheet.
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...