LETAK SISTEM INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM STRUKTUR ORGANISASI

LETAK  SISTEM  INFORMASI  DAN PENGENDALIAN  INTERNAL  DALAM  STRUKTUR ORGANISASI.

SIA bukanlah satu-satunya sistem dalam perusahaan yang bersangkutan dengan data dan informasi. Bahkan, AIS merupakan subsistem dari sistem informasi yang lebih luas yang mencakup semua informasi yang menghasilkan aktivitas. komponen Sistem informasi lainnya mencakup sistem informasi manajemen, sistem pendukung keputusan, sistem pakar, dan sistem informasi eksekutif.
Sistem informasi manajemen
Sistem informasi manajemen (MIS) menyajikan manajer perusahaan dengan kebutuhan informasi mereka. Hal ini sama pentingnya untuk perusahaan kesejahteraan sebagai AIS.

Tujuan dan Lingkup. Satu-satunya tujuan dari MIS adalah untuk membantu para manajer perusahaan dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan tanggung jawab mereka. Artinya, MIS menyediakan informasi yang diperlukan untuk merencanakan dan mengendalikan kegiatan perusahaan, mulai dari mengatur personil perusahaan dan menetapkan kebijakan untuk mengambil tindakan korektif ketika terjadi pemborosan bahan baku.

Subsistem MIS. Seperti kebanyakan sistem, MIS terdiri dari subsistem. Perangkat subsistem yang paling berguna adalah sistem informasi fungsional. Karena subsistem memiliki semua karakteristik dari sistem, istilah “sistem” dan “subsistem” adalah dapat dipertukarkan. Mereka berinteraksi satu sama lain dengan melewatkan data dan informasi di antara mereka sendiri.
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...