loading...

Penekanan Pada Pengendalian Keuangan



Tujuan sistem pengendalian strategik adalah untuk memonitor dan mengevaluasi kemajuan pencapaian sasaran – sasaran strategik. Strategi funsional dapat memberikan pedoman – pedoman kegiatan lebih terperinci dan masih dibutuhkan untuk menjamin pemanfataannya. Sebagai alat implementasi strategi yang efektif, sistem pengendalian strategi harus mencakup standard pelaksanaan kerja, pengukur pelaksanaan kerja, perbandingan/evaluasi pelaksanaan kerja, dan upaya kegiatan perbaikan atau koreksi. Sistem pengendalian seharusnya juga mencakup komponen-komponen yang mampu menggunakan sumberdaya keuangan, manusia, dan fisik perusahaan untuk tujuan pelaksanaan strategi secara efektif.

Pengendalian  strategik yang dimaksu adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh manajer untuk memastikan bahwa tujuan umum dan strategi yang dipilih telah diterapkan sesuai dengan yang diinginkan. Pengendalian strategi dengan demikian mencakup pengamatan terhadap perubahan lingkungan dan pengum[pulan informasi yang dipergunakan untuk bahan evaluasi strategi.

     

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...