loading...

Perencanaan ERP



Romney dan Steinbart (2015) menjelaskan bahwa sebagian besar organisasi seukuran menengah besar banyak menggunakan sistem ERP untuk mengkoordinasikan dan mengelola data mereka dengan proses bisnis serta sumber daya perusahaan. Sistem ERP ini dapat mengumpulkan, memproses, serta menyimpan data dan memberikan manajer sebuah informasi sehingga pihak eksternal dapat menilai perusahaan tersebut.

ISACA (2001) mengemukakan bahwa perencanaan sumber daya untuk mengatasi banyak perubahan proses bisnis dalam perusahaan, ada beberapa tipe baru sistem software yang dapat dikembangkan perusahaan dengan sistem (ERP). Sistem ini adalah aplikasi dari solusi perangkat lunak yang terintegrasi yang mendukung kebutuhan bisnis perusahaan. Sistem ini terdiri dari modul-modul yang berfokus pada aspek-aspek tertentu dari bisnis perusahaan seperti keuangan, sumber daya manusia, logistik dan pengadaan.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...