VENDOR SISTEM ERP

VENDOR SISTEM ERP

Turban dan Volonino (2010) menyebutkan beberapa vendor dari sistem ERP, diantaranya yaitu :
·                Oracle, oracle.comwhich acquired PeopleSoft and JD Edwards
·                SAP, sap.com
·                SSA Global, ssaglobal.com/ which acquired BAAN
·                Microsoft Dynamics, microsoft.com/dynamics/en/us/default.aspx
Vendor membebankan biaya lisensi berdasarkan jumlah pengguna dan pendapatan tahunan. Selain biaya lisensi, ada implementasi, pelatihan, dan pemeliharaan kebijaksanaan biaya konvensional. Kurangnya dikenal vendor ERP cenderung lebih murah dan untuk menyediakan fitur yang lebih khusus (customized) daripada pilihan ERP secara tradisional. ERP menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk kelincahan koreksi secara cepat dan tanggap, yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan profitabilitas, pangsa pasar, atau customer service (Turban dan Volonino, 2010).
Menurut ISACA (2001), vendor ERP adalah sebagai berikut :
·                SAP (Sistem, Aplikasi dan Produk dalam Pengolahan Data) adalah pemimpin pasar global dalam ERP; memiliki sekitar 30 sampai 60 persen dari pasar dunia. Kekuatan produk R / 3-nya termasuk dukungan untuk multinegara, lingkungan multicurrency dan skalabilitas yang luas. Perusahaan menghabiskan sebagian besar dari pendapatan dalam penelitian dan pengembangan.
·                Oracle adalah perusahaan software terbesar kedua di dunia. Produk ERP, Oracle Applications, termasuk modul Oracle Financials populer. Ini memiliki reputasi untuk mengembangkan produk yang dapat dihubungkan dengan orang lain untuk membuat best-of-breed paket ERP. Perlu menunjukkan bahwa Oracle Aplikasi harus dibedakan dari Oracle sistem manajemen database relasional, yang sering merupakan bagian dari produk ERP lainnya seperti PeopleSoft dan SAP.
·                PeopleSoft memiliki asal-usul dalam perangkat lunak manajemen sumber daya manusia yang berevolusi untuk produk fitur lengkap dengan penambahan modul lain. Namun, kekuatannya masih tetap sistem manajemen sumber daya manusia. PeopleSoft memiliki kehadiran utama di pemerintah federal AS.
·                Baan telah mengembangkan sejumlah produk componentized. Baru-baru ini, ia telah berjuang secara finansial karena praktek pelaporan keuangan dipertanyakan dan perubahan dalam kepemimpinan. Namun, masih merupakan pemain yang relatif dominan di pasar ERP.
·                JD Edwards memiliki produk yang disebut OneWorld dengan asal-usul di AS / 400 lingkungan. Target pelanggan adalah organisasi terutama kecil wiht pengguna kurang dari 2.000.
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...