loading...

ANALISIS LANJUTAN MODEL BINOMIAL


Model Binomial yang diperkenalkan oleh Cox dan Ross (1976) merupakan metode kuantitatif sederhana untuk menilai option. Metode ini didasarkan pada rumus sederhana proses penentuan harga dimana aktiva dalam setiap saat dapat berubah ke arah satu dari dua kemungkinan harga.

Pembentukan peniruan portofolio adalah untuk membentuk kombinasi risk free borowing / lending dengan aktiva induk gunak membentuk arus kas serupa opsi yang dievaluasi. Disini diaplikasikan prinsip arbitrasi dan nilai oprion harus sama dengan nilai replicating portofolio.

Dalam proses binominal multiperiode, valuasi harus dimulai dari peringkat terakhir dan bergerak mundur sampai waktu sekarang. Portofolio peniruan opsi diciptakan setiap langkah dan dinilai, menghasilkan nilai opsi pada periode bersangkutan. Hasil akhir dari binomial option pricing model adalah pernyataan nilai opsi berupa tiruan portofolio yang terdiri dari ∆ saham (delta option) dari aktiva induk dan risk free borrowing.

Nilai call = (Nilai sekarang aktiva induk X Delta option) – (pinjaman yang diperlukan untuk tiruan option).

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...