loading...

FORWARD CONTRACTS


Kontrak berjangka adalah perjanjian oleh kedua belah pihak untuk menjual sebuah barang untuk uang tunai di kemudian hari atau komitmen utk membeli atau menjual suatu komoditas atau aset pada tanggal tertentu dikemudian hari. Harga yang ditetapkan saat perjanjian ditandatangani. Namun, tunai perubahan tangan pada tanggal pengiriman. Kontrak berjangka umumnya tidak diperdagangkan di Bursa terorganisir.

Pihak-pihak yg menggunakan kontrak future antara lain hedgers dan spekulators
 Hedgers. Pihak yang menanggung (membuka diri terhadap) resiko suatu komoditas atau asset tertentu, karera mereka menghadapi (expose) perubahan harga. Hedgers membeli atau menjual kontrak future untuk menutup resiko mereka. Ada dua posisi dasar hedging, yaitu : The short hedge dan The long hedge.
 Spekulator ; pihak yg membeli atau menjual kontrak future utk mencoba mendptkan return. Tidak seperti hedgers, spekulators tdk melakukan transaksi secara fisik komoditas atau asset financial. Dg kata lain mereka tidak memiliki posisi pasar sebelumnya.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...