loading...

INTEREST RATE FUTURE CONTRACTS


Kontrak berjangka suku bunga mempekerjakan ikatan sebagai instrumen penyampaian. Karena popularitas mereka, kami bekerja dengan kontrak berjangka obligasi. Kami menunjukan bahwa kontrak berjangka obligasi dapat menggunakan jenis harga yang sama bersih nilai analisis yang digunakan untuk obligasi Treasury sendiri.

Banyak perusahaan menghadapi risiko suku bunga. Mereka dapat mengurangi risiko ini oleh lindung nilai dengan kontrak berjangka suku bunga. Seperti hal lainnya komoditas, lindung nilai pendek melibatkan penjualan kontrak berjangka. Perusahaan yang berkomitmen untuk membeli hipotek atau obligasi lain cenderung lindung nilai institut. Lindung nilai panjang melibatkan pembelian kontrak berjangka. Perusahaan yang telah setuju untuk menjual hipotek atau obligasi lain pada harga tetap cenderung lindung nilai institut.

Harga obligasi
Obligasi merupakan salah satu sumber pendanaan (financing) bagi dan perusahaan, yang dapat diperoleh dari pasar modal. Secara sederhana, obligasi merupakan suatu surat berharga yang dikeluarkan oleh penerbit (issuer) kepada investor (bondholder), dimana penerbit akan memberikan suatu imbal hasil (return) berupa kupon yang dibayarkan secara berkala dan nilai pokok (principal) ketika obligasi tersebut mengalami jatuh tempo. (Adler, Desmon, Wilson; 2007).

Menurut Ross, et al (2008), pada umumnya prosedur yang dilakukan dalam penerbitan obligasi hampir sama dengan prosedur penerbitan saham. Pertama, penerbitan obligasi ini harus disetujui oleh dewan direksi. Kedua, perusahaan menyiapkan registration statement yang akan diperiksa oleh lembaga terkait. Ketiga, jika disetujui oleh lembaga terkait, registration statement tersebut akan berlaku 20 hari setelahnya dan obligasi dapat diperjualbelikan.

Obligasi membayar bunga semesteran selama hidupnya. Selain itu, nilai nominal dari obligasi yang dibayarkan pada saat jatuh tempo. Pertimbangkan 20 tahun, 8% kupon obligasi yang dikeluarkan pada tanggal 1 Maret. Pembayaran pertama akan terjadi dalam enam bulan — yaitu di 1 September.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...