loading...

KERAHASIAAN


Organisasi memiliki segudang informasi sensitif, termasuk rencana strategis, rahasia dagang, informasi biaya, dokumen hukum, dan perbaikan proses. Kekayaan intelektual ini sering sangat penting untuk organisasi jangka panjang - menjalankan keunggulan kompetitif dan kesuksesan. Akibatnya, menjaga kerahasiaan kekayaan intelektual organisasi, dan informasi yang sama bersama dengan dengan mitra bisnisnya, telah lama dikenal sebagai tujuan dasar keamanan informasi.

Identify and Classify Information To Be Protected
Langkah pertama untuk melindungi kerahasiaan kekayaan intelektual dan informasi bisnis sensitif lainnya adalah untuk mengidentifikasi di mana informasi tersebut berada dan siapa yang memiliki akses ke sana. Langkah berikutnya adalah untuk mengklasifikasikan informasi dalam hal nilai bagi organisasi.

Encrypt The Information
Enkripsi merupakan alat yang sangat penting dan efektif untuk melindungi kerahasiaan. Ini adalah satu-satunya cara untuk melindungi informasi dalam transit melalui Internet. Ini juga merupakan bagian penting dari pertahanan - di - mendalam untuk melindungi informasi yang disimpan di website atau di awan publik. Mengenkripsi data klien yang disimpan di portal menyediakan lapisan tambahan perlindungan dalam hal akses tidak sah ke portal.

Control Access To The Information
Manajemen informasi yang tepat adalah perangkat lunak memberikan lapisan tambahan perlindungan terhadap informasi sensitif yang disimpan dalam format digital, menawarkan kemampuan tidak hanya untuk membatasi akses ke file atau dokumen tertentu, tetapi juga untuk menentukan tindakan (baca, copy, print, Download ke perangkat USB, dll) individu yang diberikan akses ke sumber daya yang dapat melakukannya.
Kehilangan data pencegahan (DLP) adalah perangkat lunak, yang bekerja seperti program antivirus secara terbalik, memblokir pesan keluar (apakah e - mail, IM, atau cara lain) yang berisi kata-kata kunci atau frase yang berhubungan dengan kekayaan intelektual atau data sensitif lainnya organisasi ingin untuk melindungi.

Train Employees To Properly Handle The Information.
Pelatihan ini bisa dibilang kontrol yang paling penting untuk melindungi kerahasiaan. Dengan pelatihan yang tepat, karyawan dapat memainkan peran penting dalam melindungi kerahasiaan informasi organisasi dan meningkatkan efektivitas pengendalian terkait.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...