loading...

Lindung Nilai (Hedging)


Lindung nilai dibagi menjadi dua jenis, yaitu ; lindung nilai pendek dan lindung nilai panjang. Seorang individu atau perusahaan yang menjual kontrak berjangka untuk mengurangi risiko adalah melembagakan lindung nilai pendek. Lindung nilai pendek umumnya sesuai bagi pemegang persediaan. Seorang individu atau perusahaan yang membeli kontrak berjangka untuk mengurangi risiko adalah melembagakan lindung nilai panjang. Lindung nilai panjang biasanya digunakan oleh perusahaan dengan kontrak untuk menjual barang dengan harga tetap.


LINDUNG NILAI DURATION.
Durasi tindakan kematangan rata – rata semua arus kas dalam ikatan. Obligasi dengan durasi tinggi memiliki variabilitas harga tinggi. Perusahaan sering mencoba untuk mencocokkan durasi aset mereka dengan durasi kewajiban.

Alasan Tidak Hedge
Penentang lindung nilai mata uang yang biasa membuat argumen berikut :
1. Pemegang Saham jauh lebih mampu diversifikasi risiko mata uang daripada pengelolaan perusahaan. Jika pemegang saham tidak ingin menerima risiko mata uang dari setiap perusahaan tertentu, mereka dapat melakukan diversifikasi portofolio mereka untuk mengelola risiko mata uang dengan cara yang memenuhi preferensi masing-masing dan toleransi risiko.
2. Seperti disebutkan sebelumnya, manajemen risiko mata uang tidak meningkatkan arus kas yang diharapkan perusahaan. Manajemen risiko mata uang biasanya mengkonsumsi beberapa sumber daya perusahaan dan mengurangi arus kas. Dampak terhadap nilai adalah kombinasi dari pengurangan arus kas (yang dengan sendirinya menurunkan nilai) dan pengurangan varians (yang dengan sendirinya meningkatkan value).
3. Manajemen sering melakukan kegiatan lindung nilai yang bermanfaat bagi manajemen dengan mengorbankan para pemegang saham. Bidang keuangan yang disebuttsering berpendapat bahwa manajemen umumnya lebih menghindari risiko dari pemegang saham. Jika perusahaan Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kekayaan pemegang saham, hedging mungkin tidak dalam kepentingan terbaik dari para pemegang saham.
4. Manajer tidak dapat outguess pasar. Ketika pasar berada dalam keseimbangan terhadap kondisi paritas, nilai bersih yang diharapkan dari hedging adalah nol.
5. Motivasi manajemen untuk mengurangi variabilitas kadang-kadang didorong oleh alasan akuntansi. Manajemen mungkin percaya bahwa itu akan dikritik lebih terhadap kerugian kurs yang dikenakan dalam laporan keuangannya daripada menimbulkan biaya tunai yang sama atau bahkan lebih tinggi dalam menghindari kerugian selisih kurs.
6. Teoretisi efisien pasar percaya bahwa investor dapat melihat melalui "tabir akuntansi" dan karena itu sudah diperhitungkan efek valuta asing ke valuasi pasar perusahaan.

Alasan Untuk Hedge
Para pendukung hedging mengutip alasan berikut untuk mendukungnya:
• Pengurangan risiko arus kas masa depan meningkatkan kemampuan perencanaan perusahaan. Jika perusahaan dapat memprediksi arus kas masa depan yang lebih akurat, mungkin bisa mengambil investasi atau kegiatan yang mungkin sebaliknya tidak mempertimbangkan spesifik.
• Pengurangan risiko arus kas masa mengurangi kemungkinan bahwa arus kas perusahaan di bawah perusahaan yang harus menghasilkan arus kas yang cukup untuk melakukan pembayaran utang-layanan dalam rangka untuk itu untuk terus operate.
• Manajemen memiliki keunggulan komparatif atas pemegang saham individu dalam mengetahui risiko mata uang perusahaan yang sebenarnya. Terlepas dari tingkat pengungkapan yang disediakan oleh perusahaan kepada masyarakat, manajemen selalu memiliki keuntungan dalam kedalaman dan keluasan pengetahuan tentang risiko nyata dan kembali melekat dalam setiap bisnis perusahaan.
• Pasar biasanya dalam disequilibrium karena fections Imper struktural dan institusional, serta guncangan eksternal tak terduga (seperti krisis minyak atau serangan teroris). Manajemen dalam posisi yang lebih baik daripada pemegang saham untuk mengenali kondisi Librium disequi dan untuk mengambil keuntungan dari peluang satu kali untuk meningkatkan nilai perusahaan melalui "Hedging Selektif" mengacu pada lindung nilai besar, tunggal, eksposur yang luar biasa atau kadang-kadang menggunakan lindung nilai ketika manajemen memiliki ekspektasi yang pasti dari arah nilai tukar.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...