PENGENDALIAN UMUM DAN APLIKASI


PENGENDALIAN UMUM
Romney and Steinbart (2015) mendefinisikan pengendalian umum (General controls) sebagai :
“Controls designed to make sure an organization’s information system and evenronment is stable and well managed, such as security, IT infrastructure, and software acquisition, development, and maintenance controls.”

Pengendalian umum bertujuan untuk memastikan pengendalian lingkungan dalam keadaan stabil dan di kelola dengan baik. Contohnya mencakup keamanan, Infrastruktur TI, dan akuisisi perangkat lunak, pengembangan, dan pemeliharaan.

PENGENDALIAN APLIKASI
Romney and Steinbart (2015) mendefinisikan pengendalian aplikasi (Application Controls) sebagai :
“Controls that prevent, detect, and correct transaction errors and fraud in application programs. They are concerned with the accuracy, completeness, validity, and authorization of the data captured, entered into the system, processes, stored, transmitted to other systems, and reported.”

Pengendalian aplikasi bertujuan untuk mencegah, mendeteksi, dan memperbaiki kesalahan transaksi dan fraud dalam program aplikasi. Pengendalian aplikasi berkaitan dengan akurasi, kelengkapan, keabsahan, dan otorisasi dari data yang diambil, dimasukkan, diproses, disimpan, dikirimkan ke sistem lain, dan dilaporkan.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...