loading...

SWAP CONTRACTS


Swap adalah perjanjian pertukaran arus kas dari waktu ke waktu atau suatu perjanjian dimana dua belah pihak setuju untuk saling melakukan tukar menukar aset finansial diwaktu tertentu dimasa mendatang.

a. Swap tingkat bunga di mana salah satu pola dalam pembayaran kupon, misalnya, pembayaran tetap, dipertukarkan untuk lain, mengatakan kupon yang mengapung dengan LIBOR.

b. Swap mata uang, di mana perjanjian dipukul untuk swap pembayaran dalam mata uang untuk pembayaran dalam mata uang lain dari waktu ke waktu.

Swap mata uang muncul sebagai kendaraan yang alami untuk lindung nilai risiko dalam perdagangan internasional. Misalnya, sebuah perusahaan AS menjual berbagai lini produk di pasar Jerman. Setiap tahun perusahaan dapat mengandalkan menerima pendapatan dari Jerman dalam Euro. Kita akan mempelajari keuangan internasional nanti dalam buku ini, tetapi untuk sekarang kita hanya dapat mengamati bahwa karena nilai tukar berfluktuasi, ini subyek perusahaan untuk risiko yang cukup besar.

c. Credit Default Swap (CDS) adalah seperti asuransi terhadap nilai kerugian karena perusahaan defaulting ikatan. Seperti swap lain, orang yang terlibat dalam CD disebut rekanan. Selalu ada dua rekanan dalam CD. Dalam CD khas, rekanan 1 membayar rekanan 2 pembayaran periodik. Dalam pertukaran, rekanan 2 setuju untuk membayar par masalah ikatan tertentu jika terjadi default. Rekanan 1 disebut perlindungan pembeli dan rekanan 2 disebut penjual perlindungan. Pembayaran berkala disebut CDS menyebar.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...