loading...

EVALUASI STRATEGI PERUSAHAAN TERDIVERSIFIKASI


Analisis strategis perusahaan diversifikasi dibangun di atas konsep dan metode yang digunakan untuk perusahaan tunggal bisnis. Tapi ada beberapa aspek tambahan untuk mempertimbangkan dan beberapa alat analisis baru untuk menguasai. Prosedur untuk mengevaluasi plus dan minus dari strategi perusahaan yang terdiversifikasi dan memutuskan tindakan apa yang harus diambil untuk meningkatkan kinerja perusahaan melibatkan enam langkah:
1) Menilai daya tarik industri perusahaan telah melakukan diversifikasi ke, baik secara individu maupun sebagai kelompok
2) Menilai kekuatan kompetitif unit bisnis perusahaan.
3) Mengevaluasi sejauh mana cocok strategis lintas bisnis di sepanjang rantai nilai berbagai unit bisnis perusahaan.
4) Memeriksa apakah sumber daya perusahaan sesuai dengan persyaratan dari lineup bisnis ini
5) Ranking prospek kinerja bisnis membentuk terbaik sampai terburuk yang menentukan prioritas untuk mengalokasikan sumber daya.
6) Kerajinan langkah strategis baru untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Strategi korporat yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan berdiversifikasi akan memiliki kecenderungan tepat jika perusahaan induk memiliki tingkat kecocokan (fit) yang tinggi dengan unit bisnisnya.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...