loading...

Jenis – jenis Exposure Valuta Asing


Transaksi Exposure
Adalah mengukur perubahan nilai kewajiban keuangan yang luar biasa terjadi sebelum perubahan dalam nilai tukar tetapi tidak akan dilunasi sampai setelah nilai tukar berubah.

Paparan operasi
Adalah mengukur perubahan nilai sekarang dari perusahaan yang timbul dari perubahan yang diharapkan arus kas operasi masa depan perusahaan yang disebabkan oleh perubahan dalam nilai tukar.

Eksposur transaksi dan eksposur operasi ada karena perubahan yang tak terduga dalam arus kas masa depan. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa paparan transaksi berkaitan dengan arus kas masa depan yang sudah dikontrak untuk sementara. Sedangkan paparan operasi berfokus pada diharapkan (belum dikontrak untuk) arus kas masa depan yang mungkin berubah karena perubahan nilai tukar telah mengubah daya saing internasional.


Translation Exposure
Adalah potensi perubahan akuntansi yang diturunkan ekuitas pemilik untuk terjadi karena kebutuhan untuk "menerjemahkan" laporan keuangan mata uang asing dari anak perusahaan asing ke dalam mata uang pelaporan tunggal untuk menyusun laporan keuangan konsolidasi di seluruh dunia.

Paparan pajak
Karena paparan pajak ditentukan oleh negara domisili masing-masing anak perusahaan, sebuah MNE perlu merencanakan kebijakan manajemen valuta asing untuk meminimalkan seluruh dunia setelah pajak akibat rugi kurs dan memaksimalkan keuntungan setelah pajak.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...