KESESUAIAN STRATEJIK DAN DIVERSIFIKASI DALAM BISNIS BERKAITAN


Sebuah strategi diversifikasi terkait melibatkan membangun perusahaan di sekitar bisnis dengan sesuai strategis sehubungan dengan kegiatan rantai nilai kunci dan aset yang kompetitif. Cocok strategis ada setiap kali satu atau lebih kegiatan yang merupakan rantai nilai bisnis yang berbeda yang cukup mirip untuk menyajikan peluang untuk berbagi lintas bisnis atau mentransfer sumber daya dan kemampuan yang memungkinkan kegiatan ini.

Diversifikasi terkait didasarkan pada nilai pertandingan rantai lanjut sehubungan dengan kunci kegiatan rantai nilai mereka yang memainkan peran sentral dalam strategi bisnis masing-masing dan link ke faktor kunci industri kesuksesan. Matchups seperti memfasilitasi berbagi atau transfer sumber daya kompetitif penting dan kemampuan yang memungkinkan kinerja kegiatan ini dan mendasari pencarian setiap bisnis untuk keunggulan kompetitif. Dengan memfasilitasi berbagi atau mentransfer aset kompetitif penting seperti, diversifikasi terkait dapat meningkatkan prospek bisnis masing-masing untuk sukses kompetitif.

Sumber daya dan kemampuan yang memanfaatkan diversifikasi terkait adalah sumber daya khusus dan kemampuan. Dengan ini, kita berarti bahwa mereka memiliki aplikasi yang sangat spesifik; penggunaannya dibatasi untuk berbagai terbatas konteks bisnis di mana aplikasi ini kompetitif relevan. Karena mereka disesuaikan untuk aplikasi tertentu, sumber daya khusus dan kemampuan harus dimanfaatkan oleh jenis tertentu dari perusahaan yang beroperasi di jenis spesifik industri memiliki nilai; mereka telah utilitas terbatas di luar ini berbagai spesifik industri dan aplikasi bisnis. Hal ini berbeda dengan sumber daya umum dan kemampuan (seperti kemampuan umum manajemen, kemampuan manajemen sumber daya manusia, dan jasa akuntansi umum), yang dapat diterapkan berguna di berbagai industri dan bisnis jenis.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...