loading...

Ketakseimbangan : Nilai Tukar di Negara Berkembang


Meskipun pemikiran pada penentuan nilai tukar (kondisi paritas, pendekatan neraca pembayaran, dan pendekatan asset) membuat pemahaman nilai tukar tampaknya sederhana, yang jarang terjadi. Modal dan mata uang pasar besar dan cair mengikuti banyak prinsip yang diuraikan sejauh ini relatif baik dalam jangka menengah dan jangka panjang. Semakin kecil dan kurang likuid pasar, bagaimanapun, sering menunjukkan perilaku yang tampaknya bertentangan dengan teori. Masalahnya tidak terletak pada teori, tetapi dalam relevansi asumsi yang mendasari teori. Sebuah analisis dari krisis pasar berkembang menggambarkan tampak sejumlah kontradiksi.

Krisis Asia Juli 1997 dan jatuhnya peso Argentina pada tahun 2002 memberikan spektrum emerging market mengenai kegagalan ekonomi, masing-masing dengan penyebab yang kompleks sendiri dan pandangan yang tidak diketahui. Krisis ini juga menggambarkan masalah yang berkembang terkait dengan pelarian modal dan spekulasi internasional jangka pendek dalam mata uang dan surat berharga.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...