loading...

BAGIAN OPERASI LAPORAN ARUS KAS


Banyak orang akan berpendapat bahwa bagian pertama dari operasi kegiatan laporan arus kas yang paling penting karena memberikan informasi mengenai kegiatan inti yang menghasilkan laba. Kegiatan ini meliputi kas yang diterima dari penjualan barang dan jasa kepada pelanggan diimbangi dengan pembayaran kepada pemasok, karyawan, pemerintah, dan penyedia barang dan jasa. Selain memberikan wawasan ke dalam operasi inti, bagian operasi juga penting karena merupakan tempat seorang analis dapat mengumpulkan informasi tentang kualitas laba. Perusahaan menyajikan arus kas dari operasi dengan 2 metode:
1. Metode Langsung. Dengan metode langsung, perusahaan mencantumkan arus kas masuk dari penjualan barang dan jasa dan kemudian mengurangi arus kas keluar untuk penyedia barang dan jasa.
2. Metode Tidak Langsung. Dalam metode tidak langsung, perusahaan mulai dengan laba bersih untuk menghitung arus kas dari operasi untuk periode.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...