loading...

INTEGRITAS


Romney and Steinbart (2015) mendefinisikan Integritas sebagai melindungi data dari gangguan yang tidak sah.

Input Controls
Jika data yang dimasukkan ke dalam sistem yang tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak valid, output akan terlalu. Akibatnya, personil hanya berwenang bertindak sesuai dengan kewenangannya harus mempersiapkan dokumen sumber. Selain itu, bentuk desain, pembatalan dan penyimpanan dokumen sumber, dan otomatis kontrol entri data yang diperlukan untuk memverifikasi keabsahan input data.

Processing Controls
Kontrol juga diperlukan untuk memastikan bahwa data diolah dengan benar. Kontrol pengolahan penting meliputi : pencocokan data, label berkas, perhitungan total batch, lintas - pijakan dan nol - keseimbangan tes, menulis - mekanisme perlindungan, kontrol pembaruan bersamaan.

Output Controls
Pemeriksaan output sistem memberikan kontrol tambahan atas integritas pengolahan. Kontrol keluaran penting meliputi : user review output, prosedur rekonsiliasi, rekonsiliasi data eksternal, kontrol transmisi data.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...