loading...

KEANDALAN PEMROSESAN


Interupsi untuk proses bisnis karena tidak tersedianya sistem atau informasi dapat menyebabkan kerugian keuangan yang signifikan. Akibatnya, COBIT 5 proses kontrol DSS01 dan DSS04 mengatasi pentingnya memastikan bahwa sistem dan informasi yang tersedia untuk digunakan kapan saja diperlukan. Tujuan utama adalah untuk meminimalkan risiko downtime sistem.

Miniizing Risk Of System Downtime
Organisasi dapat melakukan berbagai tindakan untuk meminimalkan risiko downtime sistem. Penggunaan komponen berlebihan memberikan toleransi kesalahan, yang merupakan kemampuan sistem untuk terus berfungsi dalam hal komponen gagal tertentu.

Recovery and Resumption Of Normal Operations.
• Prosedur backup data, yang dirancang untuk menghadapi situasi di mana informasi tidak dapat diakses karena file atau database yang relevan telah menjadi rusak sebagai akibat dari kegagalan hardware, masalah software, atau kesalahan manusia, tetapi sistem informasi itu sendiri masih berfungsi.
• Pemulihan bencana dan perencanaan kelangsungan bisnis rencana untuk mengembalikan kemampuan TI organisasi dalam hal data center-nya hancur.
• Pengaruh virtualisasi dan Cloud Computing.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...