loading...

Shenanigans Arus Kas


Banyaknya skandal pelaporan keuangan dan penyajian kembali laba dalam beberapa tahun terakhir telah menimbulkan banyak pertanyaan pada investor, apakah laba yang dilaporkan bisa bebas dari manipulasi manajemen. Investor telah memperluas fokus mereka untuk menyertakan Laporan Arus Kas khususnya bagian yang menyoroti arus kas dari operasi (CFFO).

Investor mulai memendam kecurigaan tentang pelaporan keuangan perusahaan: bahwa manajemen sekarang memainkan trik untuk mencemari arus kas dari operasi. Sayangnya, kecurigaan ini dijalankan dengan baik. Investor tidak bisa lagi percaya bahwa manajemen akan melaporkan arus kas jujur dan tanpa kebijaksanaan. Untuk membantu investor menavigasi penipuan arus kas, Scilit’s telah mengidentifikasi empat Shenanigans Arus Kas (CF) berikut yang dapat mengakibatkan kekeliruan dari kemampuan perusahaan untuk menghasilkan arus kas dari operasinya:
1. Cash Flows Shenanigans No 1: Mengalihkan Pembiayaan Arus Kas masuk pada Bagian Operasi.
2. Cash Flows Shenanigans No 2: Mengalihkan Arus Kas keluar operasi normal untuk Bagian Investasi.
3. Cash Flows Shenanigans No 3: Menggembungkan Operasi Arus Kas dengan menggunakan Akuisisi atau Pelepasan.
4. Cash Flows Shenanigans No.4: Meningkatkan Arus Kas Operasi dengan menggunakan aktivitas yang tidak berkelanjutan.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...