loading...

ALASAN PERUSAHAAN MEMILIH BERSAING DI PASAR INTERNASIONAL


MENGEMBANGKAN PEMAHAMAN TENTANG ALASAN UTAMA PERUSAHAAN MEMILIH UNTUK BERSAING DI PASAR INTERNASIONAL.
Sebuah perusahaan dapat memilih untuk memperluas luar pasar domestik untuk salah satu dari lima alasan utama :
1) Untuk mendapatkan akses ke pelanggan baru. Perusahaan sering memperluas internasional untuk memperpanjang siklus hidup produk mereka, seperti Honda telah dilakukan dengan sepeda motor 50 cc-klasik, yang cub Honda (yang masih laris manis di pasar berkembang, lebih dari 50 tahun setelah pertama kali diperkenalkan di Jepang).
2) Untuk mencapai biaya rendah melalui skala ekonomi, pengalaman, dan peningkatan daya beli. Banyak perusahaan didorong untuk mencari pembeli asing untuk produk dan layanan mereka karena mereka tidak dapat menangkap cukup volume penjualan besar dalam negeri untuk sepenuhnya menangkap skala ekonomi dalam pengembangan produk, manufaktur, atau pasar.
3) Untuk lebih mengeksploitasi kompetensi inti. Perusahaan sering dapat memanfaatkan sumber daya mereka secara internasional dengan mereplikasi model bisnis yang sukses, menggunakannya sebagai cetak biru dasar untuk operasi internasional, seperti yang telah dilakukan oleh Starbucks dan McDonalds.
4) Untuk mendapatkan akses ke sumber daya dan kemampuan yang terletak di pasar luar negeri. Sebuah motif yang semakin penting untuk memasuki pasar luar negeri adalah untuk memperoleh sumber daya dan kemampuan yang tidak dapat diakses semudah di pasar rumah perusahaan.
5) Untuk menyebarkan resiko bisnis di seluruh basis pasar yang lebih luas. Sebuah perusahaan menyebar risiko bisnis dengan beroperasi di banyak negara yang berbeda daripada tergantung sepenuhnya pada operasi di pasar domestik. Kemudian, ketika bertemu penurunan ekonomi di pasar dalam negeri, kinerjanya dapat didukung oleh penjualan apung di tempat lain.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...