loading...

KARAKTERISTIK UNIK BERSAING


MEMPEROLEH PEMAHAMAN KARAKTERISTIK UNIK BERSAING DALAM MENGEMBANGKAN PASAR NEGARA.
Ada beberapa pilihan untuk menyesuaikan strategi perusahaan untuk menyesuaikan keadaan kadang-kadang tidak biasa atau menantang disajikan di pasar negara berkembang :


1) Menggunakan Lokasi untuk Membangun Keunggulan Kompetitif
Untuk menggunakan lokasi untuk membangun keunggulan kompetitif, perusahaan harus mempertimbangkan dua hal: (1) apakah akan berkonsentrasi setiap kegiatan itu melakukan dalam pilih negara sedikit atau untuk membubarkan kinerja kegiatan untuk banyak negara, dan (2) di mana negara-negara untuk mencari kegiatan tertentu.
2) Berbagi dan Mentransfer Sumber Daya dan batas Kemampuan untuk Membangun Keunggulan Kompetitif
Mentransfer sumber daya dan kemampuan lintas batas menyediakan cara lain untuk memperpanjang keunggulan kompetitif perusahaan internasional. Misalnya, jika sebuah perusahaan menemukan cara untuk merakit produk lebih cepat dan lebih efektif biaya di satu pabrik, maka pengetahuan dapat ditransfer ke pabrik perakitan di negara-negara lain.
3) Manfaat dari Koordinasi Lintas-Batas
Perusahaan yang bersaing secara internasional memiliki sumber lain dari keunggulan kompetitif dibandingkan dengan rival domestik murni mereka: Mereka dapat memperoleh manfaat dari kegiatan di berbagai negara domain koordinasi. Sebagai contoh, produsen internasional dapat mengalihkan produksi dari pabrik di satu negara ke pabrik di lain untuk mengambil keuntungan dari fluktuasi nilai tukar, untuk mengatasi kekurangan komponen, atau untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan tingkat upah atau biaya.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...