loading...

STRATEGI MERGER DAN AKUISISI HORIZONTAL


Ada lima tujuan yang harus dicapai dalam strategi merger dan akuisisi yaitu sebagai berikut :
1) Menciptakan biaya operasi yang lebih efisien dari perusahaan gabungan.
Banyak merger dan akuisisi dilakukan dengan tujuan untuk mengubah dua atau lebih perusahaan, biaya yang tinggi menjadi salah satu pesaing untuk merampingkan dengan biaya yang secara signifikan lebih rendah.
2) Memperluas perusahaan cakupan geografis
Cakupan geografis yang lebih besar juga dapat berkontribusi untuk diferensiasi produk dengan meningkatkan perusahaan pengenalan nama dan brand awareness.
3) Memperluas bisnis perusahaan dalam kategori produk baru.
Banyak perusahaan memiliki kesenjangan dalam lini produk yang perlu diisi untuk menawarkan pelanggan bundel produk yang lebih efektif atau manfaat dari one-stop-shopping.
4) Mendapatkan akses cepat ke teknologi baru atau sumber daya komplementer dan kemampuan.
Membuat akuisisi untuk memperkuat teknologi perusahaan atau untuk memperluas keterampilan dan kemampuan memungkinkan perusahaan untuk memotong upaya internal yang memakan waktu dan mahal untuk membangun sumber daya yang diinginkan.
5) Dalam industri cepat-siklus atau industri terbatas yang berubah, perusahaan dapat menggunakan strategi akuisisi untuk lindung nilai taruhan mereka tentang arah bahwa industri akan, meningkatkan kapasitas mereka untuk memenuhi tuntutan perubahan, dan untuk merespon secara fleksibel untuk perubahan kebutuhan pembeli dan tuntutan nological teknologi.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

loading...