loading...

Audit Oleh Pihak Independen dan Kompeten


Sebuah proses audit diperlukan di dalam pemberian jaminan atas sebuah laporan keuangan yang akan di-publish, dimana dalam porses audit akan mencari bukti bahwa proses yang ada telah sesuai dengan standar hukum hingga konsep corporate governance itu sendiri. Perusahaan yang ingin menawarkan saham mereka kepada publik haruslah di audit oleh auditor independen terlebih dahulu.

Profesional yang memberikan atau menyediakan jasa penjaminan harus memiliki kompetensi dan independensi berkaitan dengan informasi yang diperiksanya. Ke-independensian seorang auditor merupakan sebuah aspek yang penting dan menjadi salah satu aspek yang penting yang menyebabkan sebuah proses audit menjadi vallue added bagi masyarakat, terutama masyarakat yang juga sebagai investor. Seorang auditor juga dituntut untuk memiliki kompetensi di dalam pemberian jaminan terkait reasonable assurance terhadap sebuah financial statement dari matterial misstatements baik itu dari error hingga fraud.

Author:

Belajarlah dan berusahalah selagi mampu, jika tidak hanya akan tersisa penyesalan yang tak akan memberikan apapun... Website : www.e-akuntansi.com

Loading...

loading...